Final Exam of PGSD 3: Performance and Art Exhebition

UNU Blitar, 7 Februari 2018, 20.00

Sabtu, 20 Januari 2017 menjadi hari yang spesial bagi Keluarga Besar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Pada Sabtu yang cerah itu, untuk pertama kalinya Prodi PGSD menyelenggarakan Kegiatan Pentas Seni yang sederhana namun tak jauh dari kata meriah.

Kegiatan ini  dikemas dalam suatu pentas bertajuk Final Exam of PGSD 3: Performance and Art Exhebition dengan tema Soul of Imagine. Menurut Ibu Ragil Tri Oktaviani, S.Pd, M.Sn. selaku salah satu Dosen Pengampu Pendidikan Seni SD kegiatan ini diselenggarakan tidak semata dalam rangka Ujian Akhir Semester Mata Kuliah yang diampunya tetapi sebagai wujud syukur atas keberhasilan mahasiswa/mahasiswi serta memberikan kesempatan kepada mereka (mahasiswa/i) untuk mengekspresikan gubahan seninya.

Sebelum acara pembukaan, kegiatan diawali dengan pemotongan pita sebagai wujud launching kegiatan ini. dilanjutkan kunjungan pada pameran hasil karya seni rupa mahasiswa PGSD Semester 3.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Rektor UNU Blitar, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, M.Pd. beliau sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau memuji keberhasilan keluarga besar PGSD yang dapat menyelenggarakan kegiatan yang relatif sederhana namun sangat meriah. Beliau juga sangat setuju dengan adanya kegiatan ini, menurut beliau dengan kegiatan ini akan merangsang munculnya ekspresi seni mahasiswa. ekspresi ini merupakan hasil dari olah rasa, olah hati, olah pikir dan olah raga sehingga akan membentuk manusia yang berkarakter, bijaksana dan cerdas dalam bertindak.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bapak Rektor juga dihadiri oleh seluruh Mahasiswa/Mahasiswi PGSD. para mahasiswa/i pun juga sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan tak jarang mereka ikut bernyanyi, dan mengikuti tarian yang dibawakan oleh pengisi acara.

Pengisi acara adalah Mahasiswa PGSD Semester 3. Mereka menampilkan berbagai kreasi tarian dan musik sesuai aransement masing masing mahasiswa. Acara juga diisi oleh penampilan seluruh mahasiswa PGSD semester 3 yang bersama-sama menyanyikan lagu Lestari Alamku. Begitu hening dan menghaytinya peserta maupaun penonton memnjadinkan moment ini begitu menarik

Terbekas harapan, kegiatan ini bisa terus dikembangkan dan dilaksanakan setiap tahun. sebagai wahana untuk mengekspesikan diri khususnya dalam olah seni mahasiswa/mahasiswi PGSD.

Tepat pukul 12.00 kegiatan pun diakhiri dengan doa penutup. serta secara resmi kegiatan ini ditutup oleh pembawa acara. (arf).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *