Pordi PGSD UNU Blitar Sukses Laksanakan Bimtek Persiapan UASBN bagi Pendidik SD/MI Binaan

UNU Blitar, Rabu, 21 Februari 2018, 05.25 WIB
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar telah sukses melaksanakan Bimbingan Teknis Persiapan UASBN bagi Pendidik SD/MI Binaan. Acara ini dilaksanakan selama tiga kali pertemuan. Pertemuan pertama dilakukan pada tanggal 3 Februari 2018. Peretemuan kedua dilakukan pada tanggal 10 Februari 2018. pertemuan ketiga dilakukan pada tanggal 17 Februari 2018. Kegiatan ini di buka oleh Kaprodi PGSD Mohamad Fatih, M.Pd.

Bimtek ini diikuti oleh Guru Kelas VI dari 3 SD/MI binaan Prodi PGSD UNU Blitar. Adapun ketiganya adalah MI Hidayatullah, MI Plus Baitun Naim, dan SDI Tarbiyatul Falah. Ketiganya merupakan sekolah binaan yang memang memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam UASBN tahun ini setelah sebelumnya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan untuk UASBN yang Telah lalu.

Guru-guru ketiga SD/MI tersebut diberikan bimbingan secara teknis dalam memecahkan soal soal UASBN oleh tiga dosen Prodi PGSD UNU Blitar. Mata pelajaran Matematika dibimbibing oleh Fatkul Niam, M.Pd. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dibimbing oleh Adibul Akrom, M.Pd. Mata Pelajaran IPA dibimbing oleh Kistin Restu Perdana, S.Pd. Guru-guru sesuai bidang studinya dipisahkan untuk dibimbing selama tiga pertemuan.

Bimtek ini ditutup pada hari Sabtu, 17 Februari 2018. Guru-guru sangat mengaprsiasi kegiatan ini. guru-gru mendapatkan wawasan baru dalam pemecahan soal uasbn dan akan menerapkannya pada kegiatan pembingan untuk siswa mereka. Kegiatan ini ditutup oleh Kaprodi PGSD UNU Blitar. Sebagai tindak lanjut Tim Dosen PGSD akan berkunjung ke SD/MI Binaan untuk memantau hasil bimtek di UNU Blitar.(arf)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *