UNU Blitar Jadi Tuan Rumah Program KPU Provinsi Jatim Goes to Campus

UNU Blitar, 13 juni 2018. Senin, 4 Juni 2018 adalah hari yang penuh dengan aktifitas kemahasiswaan di UNU Blitar. Pada hari itu tiga agenda besar diselenggarakan di UNU Blitar salah satunya adalah program KPU Provinsi Jatim Goes to Campus.

Kegiatan KPU Provinsi Jatim Goes to Campus. Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan Seminar dan Sosilasiasi Pemilih Pemula Pemilukada Provinsi Jawa Timur. Tema yang diangkat panitia KPU adalah Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas Dalam Pesta Demokrasi Pemilukada Jawa Timur Tahun 2018. Tujuan kegiatan yang diselengggarakan oleh KPU adalah memberikan edukasi kepada mahasiswa khususnya yang menjadi pemilih pemula.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang Mahasiswa UNU Blitar dari berbagai prodi yang notabene tergolong pemilih pemula.

Kehiatan ini mengahadirkan tiga narasumber dengan tiga materi terkini yang dibutuhkan oleh Mahasiswa UNU Blitar dalam menyongsong pemilukada Jatim 2018. Narasumber pertama adalah Bapak Muhammad Arbayanto selaku Anggota KPU Jatim. Beliau membawakan Materi mengenai pemilu. Narasumber kedua adalah Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.Pd selaku rektor UNU Blitar. Beliau membawakan materi mengenai Menjadi Pemilih Cerdas. Sedangkan Narasumber ketiga adalah Dr. Dimyati Huda, M.Ag. selaku Ketua LPPM UNU Blitar. Beliau membawakan materi mengenai kedewasaan berdemokrasi bagi Mahasiswa.

Pesrrta sangat antusias mengikuti kegiatan yang diakan oleh KPU ini. Merwleka merasakan mendapat wawasan baru dalam memilih calon pemimpin mereka.
Pemimpin yang amanah, dan dapat memperjuangkan asiprasi untuk kemajuan Provinsi yang mereka cintai ini. Mereka juga berharap dengan kegiatan ini masyarakat khususnya pemilih pemula dapat berpartisapi dalam pesta demokrasi yang akan datang tanpa diiming-imingi oleh kepentingan dan paksaan sejumlah pihak, sehingga yang mereka pilih adalah murni dari hati nurani mereka. (wid). (ed.arf).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *