Akademik

Alhamdulillah Segala puji bagi Allah SWT, Dengan rahmat daripadanya , Pendirian UNU Blitar telah resmi dengan turunya SK Kemenristek Dikti No. 302/KPT/I/2016 , dan Terakreditasi BAN-PT. Banyak Pihak-pihak yang mendukurng dan terlibat diantarnya, PBNU, PCNU, Badan-badan otonom NU, LPTNU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Keagamaan, Citivas Akademi,Pengusaha dan tokoh pemuda. Dengan Tekad untuk mendirikan sebuah Universitas yang menjadi jembatan ilmu kepada masyarakat untuk menimba ilmu dalam berbagai bidang.

Secara  umum           kualitas   lulusan  diharapkan    dapat mengisi kebutuhan masyarakat akan tenaga yang terampil dan profesional di bidangnya.  Mengacu pada rancangan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), maka kompetensi lulusan  program  Sarjana UNU  Kendari diharapkan memiliki  kompetensi  sebagai berikut:

  1. Mampu memanfaatkan IPTEKS dan sumber daya manusia berdasarkan nilai-nilai keIslaman yang berbasis Ahluss Sunnah wal Jamaah.
  2. Mampu memajukan  ilmu  pengetahuan,  teknologi, budaya,  dan   seni  berlandaskan  nilai-nilai  keIslaman,  bertaraf  internasional,  dan  berorientasi global            dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.
  3. Mampu beradaptasi  terhadap  situasi     yang  dihadapi  dalam  penyelesaian masalah.
  4. Menguasai konsep  teoretis  bidang  pengetahuan  tertentu  secara  umum  dan konsep  teoritis  bagian  khusus  dalam  bidang  pengetahuan  tersebut  secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  5. Mampu mengambil  keputusan  strategis  berdasarkan  analisis  informasi  dan data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi.
  6. Mampu menggerakkan masyarakat    untuk    menjadi     lebih     berdayaguna
  7.  (community development).
  8. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.