Universitas Nahdlatul Ulama Blitar kini punya Bank Indonesia Corner, atau yang biasa disebut BI Corner. Keberadaan BI Corner diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi dikalangan mahasiswa dan sebagai rujukan bagi dosen dan mahasiswa serta kalangan umum dalam mempelajari Bank Indonesia dan kondisi ekonomi makro Indonesia, pasalnya BI Corner menyajikan berbagai kajian dan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Bank Indonesia.

BI Corner merupakan perpustakaan yang menyediakan sekitar 350 jenis buku seperti bisnis , perbankan, managemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia dan masih banyak lainnya.

Nantinya BI Corner tidak hanya memberikan layanan informasi saja, tetapi secara rutin akan mengadakan diskusi, seminar dan kegiatan ilmiah lainnya terkait bank sentral dan ekonomi makro dengan menghadirkan para akademisi, praktisi perbankan, pelaku ekonomi dan tentu saja pakar dari Bank Indonesia. “Bahkan setiap tahunnya ada kompetisi BI Corner terbaik,” ujar Cahyo Fajar, Project Officer Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia usai pemasngan BI Corner pada Selasa(10/9) di Kampus III UNU Blitar.

Apresiasi yang tinggi atas kontribusi BI bagi dunia pendidikan tinggi dengan mendirikan BI Corner. Semoga bermanfaat.