MUSKOM 3 (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur

Asosiasi Perguruan Tinggi swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur

Hari ini, 23 Mei 2017, selaku Sekretaris BPPT bersama Asisten Rektor UNU Blitar mengikuti Musyawarah Komisariat 3 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI). Musyawarah Komisariat 3 yang dilaksanakan di STKIP PGRI Tulungagung mempunyai tugas dan wewenang untuk menilai, mensyahkan atau menolak pertanggung jawaban Pengurus Komisariat APTISI, Memilih dan menetapkan Pengurus Komisariat, Menyusun dan menetapkan program kerja, Menetapkan keputusan lainnya yang dianggap perlu.

Komisariat merupakan bagian integral dan kelengkapan organisasi APTISI Wilayah yang bersifat koordinatif. Pengurus Komisariat mempunyai tugas dan wewenang melaksanakan melaksanakan kegiatan pembinaan PTS di wilayahnya. Keberadaan komisariat menjadi sangat, dalam pelaksanaan program kerja APTISI, maupun menyelesaikan masalah-masalah yang muncul dan terjadi di tingkat komisariat.

Point penting diantara hasil musyawarah Komisariat 3 adalah;

1. Menyepakati Pemekaran Komisariat 3 menjadi Komisariat 3 dan Komisariat 3 A. Komisariat 3 terdiri dari; Tulungagung, Kediri, Blitar, Trenggalek.
Sedangkan Komisariat 3 A terdiri dari; Nganjuk, Madiun. Magetan, Ponorogo, Ngawi, Pacitan.

2. Memilih secara aklamasi ketua Komisariat 3, Drs. H. Djoko Edi Yuwono, MM (STKIP PGRI Tulungagung) dan Dr. Warsini (Rektor Universitas Dr. Nugroho Magetan) sebagai Ketua Komisariat 3A.

APTISI sebagai wadah perjuangan bersama dalam menyikapi berbagai hal dalam dunia pendidikan tinggi. APTISI juga memberikan masukan terhadap rancangan peraturan dan perundangan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga peraturan tersebut akan sesuai dengan kondisi perguruan tinggi, khususnya di Jawa Timur.