Profil UNU Blitar

Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

 

Alhamdulillah Segala puji bagi Allah SWT, Dengan rahmat daripadanya , Pendirian UNU Blitar telah resmi dengan turunya SK Kemenristek Dikti No. 302/KPT/I/2016 , dan Terakreditasi BAN-PT. Banyak Pihak-pihak yang mendukurng dan terlibat diantarnya, PBNU, PCNU, Badan-badan otonom NU, LPTNU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Keagamaan, Citivas Akademi,Pengusaha dan tokoh pemuda. Dengan Tekad untuk mendirikan sebuah Universitas yang menjadi jembatan ilmu kepada masyarakat untuk menimba ilmu dalam berbagai bidang.

Bahwa tatanan kehidupan dan masa depan Indonesia yang cerdas, makmur dan Islami ditentukan oleh kemampuan bangsa dalam menghadapi  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketinggian komitmen akan kaidah akhlak, serta kemampuan membangun perkembangan sosial sebagai pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila atas dasar kecintaan terhadap tanah air.

Bahwa UNU BLITAR, merupakan lembaga pendidikan tinggi yang selalu berperan aktif mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa melalui pendidikan  untuk membangun manusia sebagai pribadi, warga masyarakat, warga bangsa, warga negara maupun warga masyarakat dunia serta melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bahwa Universitas Nahdlatul Ulama BLITAR merupakan salah satu bagian dari sistem pendidikan tinggi lokal, nasional maupun internasional yang perlu terus menerus diusahakan agar menjadi salah satu pusat keunggulan akademik, penggerak modernisasi dan pembaharuan, serta mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan visi, misi dan fungsinya bagi terlaksananya upaya mencerdaskan kehidupan pribadi dan masyarakat dalam menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang cerdas, damai, adil dan makmur dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa visi dan misi Universitas Nahdlatul Ulama Blitar  sebagai perguruan tinggi yang berkembang sesuai dengan latar belakang sejarahnya, adalah menghasilkan ilmuwan  yang bermutu tinggi untuk memenuhi kebutuhan system pendidikan nasional, mengembangkan ilmu pendidikan serta menghasilkan tenaga non-kependidikan dan mengembangkan ilmu non-kependidikan yang terintegrasi dengan nilai-nilai yang Islami. Lembaga ini dikembangkan dengan semangat interprenership sebagai universitas yang religius, modern, efisien dan mampu bersaing serta bekerjasama dalam tataran global.

Bahwa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar teguh bertekad untuk selalu mampu menjaga keberadaannya dan berkembang secara berkesinambungan dalam proses keseimbangan yang dinamik, kreatif, inovatif dan futuristik, sehingga mampu  melakukan upaya untuk memperbaharui diri dan lingkungannya serta secara konsisten dan terus-menerus berorientasi kepada peningkatan mutu yang amat dinamik.