S1 Penjaskes

 

Visi

Sebagai  program  studi  yang  unggul  dalam  menghasilkan  tenaga  pendidik  dan metode  pembelajaran bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi yang dijiwai nilai-nilai keIslaman yang berbasis Ahluss Sunnah wal Jamaah dan memiliki wawasan  internasional   dan   global  serta  memberi  arah  pada  perubahan  dan kebangkitan nasional

 

Misi Program Studi

 

  1. Memajukan metode  pembelajaran    untuk   bidang  Pendidikan Jasmani, Kesehatan,  dan  Rekreasi  yang  berlandaskan  nilai-nilai  keIslaman,  bertaraf internasional, dan berorientasi global dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.
  2. Mengembangkan sumber daya manusia sebagai tenaga  pendidik pada bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi yang kompeten yang dilandasi nilai-nilai keIslaman, memiliki wawasan internasional, dan berorientasi global, serta memberi arah perubahan dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat plural.
  3. Mengembangkan dan memberdayakan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat Indonesia menuju masyarakat madani yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

 

Profil Lulusan

Lulusan Program Studi Penjaskesrek diharapkan dapat berperan di masyarakat sebagai:

  1. Pengajar atau instruktur program pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi.
  1. Manajer/pengelola program pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi.
  1. Pengawas pendidikan bidang jasmani, kesehatan, dan rekreasi.
  1. Fasilitator program pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi.
  1. Konsultan pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi.