UNU Blitar Bersinergi Tingkatkan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi Bersama LPTNU Jatim

Sebagai universitas yang baru, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar bersinergi dengan LPTNU (Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama) Jatim dalam upaya meningkatkan mutu layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Wujud dari sinergi ini adalah kesepakatan kerjasama antara UNU Blitar dengan LPTNU Jatim yang meliputi tri dharma perguruan tinggi dan manajemen sistem informasi.

Salah satu tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama, khususnya dalam bidang pendidikan dan penelitian adalah dengan mengadakan kegiatan workshop peningkatan kapasitas perguruan tinggi. Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Januari 2019 di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dengan narasumber Prof. Dr.-Ing. Hendro Wicaksono (staf pengajar PT di Jerman). Materi dalam workshop tersebut meliputi Metode Pengajaran dan Penelitian, Publikasi Jurnal Internasional, dan workshop Beasiswa Studi S2 dan S3 di luar negeri. Serangkaian workshop ini, diikuti oleh perguruan tinggi di bawah naungan LPTNU Jatim.

Melalui kegiatan ini, diperoleh banyak sekali pengalaman dan pengetahuan mengenai pembelajaran, penelitian dan studi di negara maju khususnya Negara Jerman yang dapat digunakan untuk memajukan UNU Blitar dan universitas lain di bawah naungan LPTNU Jatim. (WD)

Tinggalkan Balasan