Bersama BPP Menuju Good University Governance

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar pada hari Sabtu-Minggu, 01-02 Oktober 2022 di Hotel Purnama Batu, Malang. Terlaksana sukses kegiatan Rapat Kerja yang berisikan penyampaian rancangan program kerja universitas. Selain penyampaian kegiatan tersebut berisikan musyawarah kesepakatan maupun penyampaian aspirasi pengembangan. 

Rektorat adalah sebutan untuk kepengurusan jajaran pejabat perguruan tinggi. Struktur memiliki arti terorganisir suatu objek yang tersistem dalam kumpulan. Program kerja ini diikuti oleh jajaran rektorat universitas dengan penyampaian aspirasi terkait rancangan suatu sistem pekerjaan yang akan memudahkan visi dan misi lembaga untuk pencapaian impian bersama antar persepsi struktural.

Kegiatan ini bersama Badan Pelaksana Pengelola (BPP) sebagai pendamping demi kelancaran program yang tersusun. Badan otonom berfungsi melancarkan tujuan bersama dalam hak arah tindakan. Sebagaimana badan otonom BPP ditetapkan oleh PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) untuk pelaksanaan maupun penyelenggaraan universitas dengan tujuan tersedianya fasilitas penyelenggara Tri Darma perguruan tinggi dengan panutan undang-undang yang berlaku. 

Rapat kerja ini pertama kali dilaksanakan untuk menyukseskan upaya-upaya pengembangan impian besar universitas. Mimpi besar UNU Blitar tersampaikan dengan adanya program awal berikut. Tahapan awal adalah penentu dalam berproses menuju tercapainya suatu mimpi yang menjadi  tujuan. Kebersamaan persepsi bisa terlihat dari kekeluargaan hubungan profesional meski dalam suatu yang ditempatkan.

Menurut Sekretaris BPP, Muashomah: "Kegiatan rapat kerja ini adalah program awal untuk merancang program kerja rektorat. UNU memiliki mimpi yang tinggi dan besar untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi pilihan di Blitar Raya. Kegiatan rapat kerja ini memang baru pertama kali dilakukan. Kegiatan ini di ikuti oleh  jajaran rektorat, dan pejabat struktural. Pelaksanaan juga di dampingi oleh BPP."

Pandangan secara umum dikatakan sukses apabila upaya yang dilakukan perwujudan terbaik. Ukuran universitas sukses bisa dilihat dari pencapaian maupun telaksannya program kerja dengan sistem yang ada. "Kami berpikir bahwa dengan perencanaan yang bagus akan menjadikan jalan untuk menuju UNU akan berkembang cepat dan terukur." Ujar beliau

"Awal yang baik ukuran pencapaian keindahan. Sukseskan building university, bangkit demi mencerdaskan putra-putri bangsa"

 

Penulis: Fattah Sayidul Albar