UNU Blitar Siapkan Mahasiswa menjadi Entrepreneur !

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar produktifitaskan diri sebagai wirausaha. Kegiatan "Workshop - Karir dan Kewirausahaan" yang telah terlaksana tuntas berjaya. Pelaksanaan pada Senin, 10 Oktober 2022 di Aula Lantai 3 Gedung Kampus Pusat UNU Blitar.

Workshop ini dihadiri oleh kelompok-kelompok mahasiswa penerima dana (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) P2MW tahun ini berjalan. Selain itu juga hadirin dari mahasiswa rekomendasi program studi. Setiap Program studi mempersiapkan 5 mahasiswa delegasi untuk mengikuti kegiatan. Keaktifan mahasiswa UNU Blitar terlihat dari partisipasinya mengikuti kegiatan selama berlangsung sampai selesai.

Kegiatan memaksimalkan produktifitas mahasiswa menjadi Entrepreneur. Sesuai dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur pada Mahasiswa Generasi Z". Program workshop mahasiswa berwirausaha. 

Asosiasi Petani Kakao Indonesia (AKPI) adalah organisasi dengan lingkup wilayah nasional. Kualitas narasumber berkompeten dihadirkan Hasan Adnan Zein Pengurus (APKI) dengan materi Branding dan Strategi Pemasaran. Bahkan Ketua AKPI, H. Arif Zamroni sebagai pemateri Manajemen Organisasi dan Keuangan Wirausaha. Materi tersebut disuguhkan untuk membantu mahasiswa dalam manajemen keuangan berorganisasi dan ahli cara pemasaran.

Kegiatan ini tidak di lakukan sekali. Secara periodik akan dilakukan dan ada pendampingan usaha mahasiswa nantinya setelah awal dimulainya acara. Menurut Wakil Rektor 3, Ardhi Sanwidi "kegiatan edukasi mahasiswa dalam Entrepreneur sesuai keilmuan sejak masuk universitas". Mahasiswa yang mengikuti kegiatan mendapatkan bekal dalam wirausaha. 

Harapan beliau mahasiswa bisa banyak pengalaman saat dalam perkuliahan maupun lulus dari universitas. "Semoga acara ini, menumbuhkan Entrepreneur dan kewirausahaan mahasiswa sehingga banyak pengalaman nantinya" Ujar beliau. 

Perkuliahan di UNU Blitar banyak program studi untuk ditempuh. Maka dari itu adanya kegiatan dalam Entrepreneur dan manajemen keuangan adalah hal menarik diikuti.

Mengambil Program Studi adalah salahsatu penentuan suatu jenjang karir yang akan ditempuh. Perkuliahan menjadi ujung tombak untuk mengolah pola pikir. Mahasiswa membuka lapangan pekerjaan menjadi hal yang luar biasa keistimewaannya.

"Menempuh pendidikan sebuah jalan untuk beproses, mahasiswa tidak harus belajar diruang kelas".

 

Penulis: Fattah Sayidul Albar

Editor: Moh. Malik Amirudin