Peringati Hari Santri Nasional 2022, Mahasiswa UNU Blitar Gelar Apel Akbar.

Seluruh keuarga besar Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar peringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dengan menggelar apel akbar. Kegiatan dipusatkan di Gedung Graha NU, desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Yaoma Tertibi, Wakil Rektor UNU Blitar mengungkapkan, HSN hendaknya menjadi pengingat dan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para ulama terdahulu demi menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu, mahasiswa UNU harus meneladani para ulama dan santri terdahulu, yang mana beliau rela mengorbankan jiwa, raga dan harta demi mempertahankan NKRI,” jelas Yaoma.

Dirinya juga menambahkan, HSN tahun 2022 ini seharusnya menjadi momentum bagi para mahasiswa untuk melakukan evaluasi, dan meningkatkan kemampuanya dalam belajar untuk menggapai cita-cita.

“Sehingga, kedepannya akan tercipta mahasiswa yang memiliki kapasitas dalam intelektual dan yang terpenting berakhlakul karimah,” tambahnya.

Sekretaris Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Blitar ini berpesan kepada seluruh mahasiswa UNU Blitar agar memanfaatkan momentum hari antri ini sebagai sarana untuk memperbaiki diri, serta berjuang melalu akademik maupun non-akademik guna menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah.

Diketahui, kegiatan apel ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Blitar, Kiai Masdain Rifai Ahyad beserta jajarannya, Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) UNU Blitar.

Selain itu juga diikuti oleh seluruh sivitas akademika, baik mahasiswa maupun jajaran rektorat UNU Blitar.

 

Penulis : Ika Nur Fitriani

Editor : Moh. Malik Amirudin