UNU Blitar Loloskan 4 Atlet Pencak Silat di Ajang Seleksi Kejurda Jatim Tahun 2023

Blitar – Universitas Nahdlatul Ulama Blitar menghantarkan Atlet Pencak silatnya dalam ajang Kejurda Jatim Tahun 2023 Pangkab IPSI Kabupaten Blitar. UNU Blitar membawa Atlet terbaiknya dalam seleksi tersebut dan berhasil membawa 4 Atletnya lolos menuju Kejurda Jatim pada kategori tanding. Kegiatan ini langsung didampingi dari unsur Dosen atas rekomendasi Ardhi Sanwidi selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas, dan Kerjasama. Para Atlet yang lolos tersebut yaitu Abdullah Risqi Akbar, Muhammad Irfan Ferdian, Amirul Chollidin dari UKM Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar Pusat Madiun dan Achmad Wahyu Virdyanto dari UKM Pagar Nusa.

Manager TIM Universitas Nahdlatu Ulama Blitar, Rizky Sota Dyaksa mengatakan bahwa hal ini adalah langkah awal untuk memajukan pencak silat terkhusus di UNU Blitar, karena banyak mahasiswa/i yang memiliki potensi di bidang non akademik khususnya cabor pencak silat.

“Lolosnya para atlet dari UNU Blitar di seleksi kejurda Jatim ini adalah langkah awal kita untuk menggugah semangat atlet agar terus berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Universitas dan mereka juga akan selalu di pantau dalam tahap latihan agar memberikan performa yang baik,” ungkap Sota (04/01/2023).

Akbar selaku atlet yang lolos di seleksi kejurda merasa sangat senang karena dia sudah berhasil memberikan performa yang maksimal pada pertandingan yang berlokasikan di Bence Kecamatan Garum.

“Saya sangat senang sekali ketika bisa lolos di seleksi Kejurda Jatim tahun ini, karena saya bisa mengaktualisasikan minat dan bakat saya sehingga dapat lolos, dengan latihan satu minggu 4 kali saya optimis dan pecaya diri, Alhadmulillah saya bisa bersaing dengan atlet-atlet yang lain”, ujar Akbar salah satu atlet pencak silat Unu Blitar (04/01/2023)

Nur Arqom selaku staf ahli rektor bidang kemahasiswaan mendampingi secara langsung para atlet Unu Blitar yang sedang mengikuti seleski kejurda, sekaligus menjadi TIM Official di gelanggang pertandingan. Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari Ardi Sanwidi selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas, dan Kerjasama yang memfasilitasi kebutuhan atlet selama pertandingan berlangsung, memberikan akomodasi secara penuh dengan harapan para atlet bisa bertanding secara maksimal.

“Saya mewakili pihak kampus untuk mendampingi para atlet saat bertanding dengan harapan memberikan support dan motivasi pada atlet yang sedang bertanding di gelanggang. Universitas juga siap memfasilitasi para atlet saat mengikuti seleksi kejurda jatim, bahkan saya siap menjadi TIM official untuk para atlet dari Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Kami tetap fokus untuk prestasi atlet-atlet agar dapat bersaing di atas gelanggang”, ujar Nur Arqom (04/01/2023).

 

Sumber : Hengki Hendra Pradana
https://arqom22.wordpress.com/2023/01/06/unu-blitar-loloskan-4-atlet-pencak-silat-di-ajang-seleksi-kejurda-jatim-tahun-2023/