Kembangkan Kurikulum Pendidikan, UNU Blitar Lakukan Kunjungan ke Universitas Ciputra Surabaya

UNU Blitar - Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar melakukan kunjungan ke School of Businnes and Management Universitas Ciputra, Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Lantai 16, UC Tower, Universitas Ciputra, pada Kamis, (19/01/2023)

Arif Muzayin Shofwan, Dekan FAI menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk belajar kurikulum dan pengembangan entrepreneur di Universitas Ciputra Surabaya. Apalagi, universitas tersebut termasuk salah satu perguruan tinggi yang berhasil mengembangkan bidang entrepreneur.

“Pak Ciputra, sosok pendiri Universitas Ciputra dan Bapak Properti Indonesia bisa dijadikan sebagai acuan madzab dalam mengembangkan entrepreneur. Beliau sosok luar biasa yang pernah dimiliki bangsa ini,” terangnya.

Dirinya bersyukur, sebab pihak Universitas Ciputra menerima sangat terbuka dengan keinginan UNU Blitar untuk nantinya bekerjasama. Baik dalam hal Tri Dharma perguruan pinggi, begitu pula dengan berjejaring lainnya yang potensial untuk dilakukan.

“Dan yang paling penting adalah action, bukan hanya sekedar kesepakatan pada selembar kertas. Hal itu yang ditegaskan oleh Universitas Ciputra pada kami” ungkapnya.

Arif Muzayin berharap, setelah terlaksananya kunjungan ini akan ada tindak lanjut untuk pengembangan kurikulum di UNU Blitar, utamanya Program Studi Ekonomi Syariah. Hal tersebut dapat direalisasikan dengan webinar atau seminar tentang entrepreneur, dan kunjungan antar mahasiswa untuk saling bertukar pengalaman.

“Insya Allah sepulang dari Univ Ciputra semua program yang akan kita lakukan sudah dibuat oleh Bu Eni, selaku  Ketua Program Studi Ekonomi Syariah FAI UNU Blitar,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ch. Whidya Utami Dean of SBM, Universitas Ciputra beserta jajaran dan Ardhi Sanwidhi, M.Pd, Wakil Rektor 3 UNU Blitar, beserta jajaran.

Penulis : Ika Nur Fitriani