Tingkatkan Kualitas Anggota, PJTD ke-3 LPM Bhanu Tirta Hadirkan Sekjend Nasional Pers Mahasiswa

Tingkatkan Kualitas Anggota, PJTD ke-3 LPM Bhanu Tirta Hadirkan Sekjend Nasional Pers Mahasiswa

Serius tingkatkan kualitas anggota, LPM Bhanu Tirta adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang ke-3 bagi anggota baru di Kampus YP Jl. Tanjung No. 1 kota Blitar, 4-5 November 2023.

Acara yang digelar dua hari satu malam tersebut menghadirkan narasumber yang terdiri dari pengurus nasional perhimpunan pers mahasiswa, jurnalis berpengalaman, penyiar radio, dan dosen yang ahli dalam bidang jurnalistik.

Meliputi Irfan Ansori ketua PWI Blitar Raya (Antara News), Qithfirul Aziz (Persada FM), Toha Ma'ruf (Redaktur Serayu Nusantara), Redhitya Wempi (Dosen UNU Blitar), Dimas Wahyu Gilang (Sekretaris Jendral PPMI Nasional),

Pada PJTD 3 ini, peserta pelatihan akan mengikuti serangkaian materi yang mencakup aspek-aspek kunci dalam jurnalisme. Seperti, analisis kritis, reportase dan kepenulisan, kejurnalistikan, kode etik jurnalistik, broadcasting, serta fotografi.

Pemimpin Redaksi LPM Bhanu Tirta Khamdan Yuwafi menjelaskan, "Saya sangat berharap bahwa setelah mengikuti PJTD 3 yang baru saja Bhanu Tirta adakan, maka anggota baru serta tim jurnalis Bhanu Tirta akan mampu menghasilkan berita yang lebih informatif, akurat, dan berbobot,"

"Mereka sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kode etik jurnalistik, dan teknik penulisan berita," jelasnya.

Dengan berbagai materi yang disajikan selama pelatihan, peserta berkesempatan untuk merasakan sensasi langsung dalam menjalankan tugas jurnalistik, mulai dari mengumpulkan fakta, mengolah informasi, menyajikan berita, hingga dampak dari berita yang diterbitkan.

Selain itu, mereka dapat memahami bagaimana cara menyampaikan berita yang informatif, dan berkualitas kepada masyarakat, supaya dapat memberi dampak positif, khususnya di wilayah kampus.

Reporter : Zainal Arifin
Editor : Reyda Hafis A.