Berkarya dengan Suara: UNU TV Rilis Episode Kedua Podcast dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Blitar, 26 November 2023- UNU TV dengan bangga mengumumkan peluncuran podcast ke-2 mereka, yang dirancang khusus untuk merayakan Hari Guru Nasional. Dalam podcast ini, berbagai aspek kehidupan seorang guru dipaparkan dengan penuh inspirasi dan semangat.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus 1 Universitas Nahdlatul Ulama Blitar (UNU Blitar) pada selasa, 21 November 2023. Pada podcast ke 2 ini menghadirkan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) yaitu Dr. Arif Muzayin Shofwan, M.Pd sebagai narasumbernya.

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi oleh para guru, Dekan FAI menggarisbawahi pesan positif bahwa setiap perjuangan memiliki hikmahnya sendiri. "Tidak masalah jika kita tidak selalu mencapai cita-cita kita, karena Tuhan selalu menyiapkan sesuatu yang mungkin lebih baik," ungkap Dekan FAI

Podcast ini juga menyoroti keberatan seorang guru, tidak hanya terkait dengan gaji dan tunjangan, melainkan juga menggali keaslian sejati mereka. "Seorang guru di gugu dan ditiru, tidak hanya soal materi, tetapi juga mengenai nilai-nilai yang mereka tanamkan," tambah Dekan FAI.

Dr. Arif Muzayin Shofwan, M.Pd memberikan pesan khusus untuk para guru agar tetap sabar dalam menghadapi tantangan sehari-hari dalam mengajar. "Peran seorang guru memang berat, tetapi keberatannya sebanding dengan pengaruh besar yang mereka miliki dalam membentuk generasi masa depan," jelas Dekan FAI dengan penuh semangat.

Podcast ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik dan masyarakat umum dalam merayakan peran penting guru dalam pembentukan karakter dan pendidikan anak-anak. UNU TV mengajak seluruh pendengar untuk merayakan Hari Guru Nasional dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

 

Penulis: Farah Nurul Nabila