Tata Sistem Informasi, UNU Blitar Hadiri Kopdar Bersama Tim IT LPTNU Jawa Timur

Senin, 17 Desember 2018, UNU Blitar yang diwakili oleh Abd. Charis Fauzan, M.Kom menghadiri undangan Pengurus Wilayah LPTNU Jatim untuk diskusi bersama membahas penataan sistem informasi bersama Team IT Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Jatim. Acara ini merupakan tindak lanjut program kerja bidang pengelolaan data dan sistem informasi hasil rapat kerja wilayah di IAI-Tribakti Lirboyo Kediri.

Acara KOPDAR bersama team IT LPTNU ini awalnya ditempatkan di Café Fastron Gedung Tower UNUSA surabaya, berhubung antusias peserta yang hadir cukup banyak, kemudian tempat pertemuan dipindahkan di ruang Lab CBT 1 dan 2 lantai 7. Ada 29 PTNU Jawa Timur yang hadir masing-masing mendelegasikan 2-3 peserta dari tenaga IT.

Agenda KOPDAR perdana ini mendiskusikan tentang 1). Penentuan berkomunikasi dan berdiskusi baik online maupun offline; 2). Penentuan kegiatan yang prioritas dikerjakan untuk 1-12 bulan kedepan; 3) Integrasi email Perguruan Tinggi dengan google; 4) Penggunaan SIM Universitas diinternal PTNU.

Peserta juga bisa langsung praktek di LAB CBT UNUSA didampingi TIM IT LPTNU untuk mengintegrasi email Perguruan Tinggi dengan google, memfasilitasi plagiarisme checker dengan software turnitin bagi PTNU Jatim yang belum memiliki akun, diskusi tentang persoalan teknis yang dihadapi Team IT serta mencatat beberapa masukan dan harapan dari peserta untuk ditindak lanjuti setelah kegiatan ini.