Keren, UNU Blitar Lolos Program Hibah SPMI dari Kemendikbud

Membangun budaya mutu, melalui penguatan sistem penjaminan mutu di perguruan tinggi menjadi tanggung jawab bersama. Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar (UNU Blitar) terus bekerja keras meningkatkan mutu perguruan tinggi agar menghasilkan kualitas perguruan tinggi yang dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.

UNU Blitar berhasil lolos program hibah SPMI dari Kemendikbud. Dari 217 perguruan tinggi yang diundang untuk mengirimkan proposal, hanya ada 54 perguruan tinggi (PT) yang lolos program hibah SPMI.

Zulia Khoirun Nisa, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNU Blitar membenarkan bahwa UNU Blitar lolos program hibah penerima bantuan pengembangan SPMI tahun 2021.

"Hibah ini dialokasikan guna peningkatan implementasi sistem penjaminan mutu internal  perguruan tinggi dan implementasi siklus Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan (PPEPP) pada program studi sasaran yang diusulkan," katanya dalam keterangan pers, Sabtu, 4 April 2021.

Sementara itu, Kepala Pusat Audit Mutu Internal (AMI) UNU Blitar, Nanang Zamroji mengatakan, UNU Blitar lolos dan menerima hibah SPMI tahun 2021 dengan sepuluh program studi yang diusulkan. "Sepuluh program studi (Prodi) itu diantaranya (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, (S1) Pendidikan Bahasa Indonesia, (S1) Pendidikan Bahasa Inggris, (S1) Pendidikan Olahraga, (S1) Peternakan, (S1) Fisika, (S1) Matematika, (S1) Teknik Sipil, (S1) Teknik Mesin, (S1) Ilmu Komputer," paparnya.

Ia berharap hibah bantuan pengembangan SPMI dari Kemendikbud ini dapat bermanfaat dalam upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi.

"Semoga ke  depannya UNU Blitar semakin baik dilihat dari sisi kualitas dan semakin diterima masyarakat luas dalam hal membangun kemajuan bangsa," tutupnya.